Maksimalkan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Brimob Batalyon A Turut Patroli Gabungan di Balikpapan



Kota Balikpapan – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kota Balikpapan. (8/4)

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya kota Balikpapan jajaran Batalyon A Pelopor Brimib Kaltim dan Instansi lain terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya yang masih melakukan kegiatan tidak penting di luar rumah.

Cipkon tersebut juga meminimalisir gangguan kamtibnas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona

“virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Dantim Patroli Brigpol Teguh saat menghimbau warga yang masih berkerumun

Hingga saat ini Brimob Kaltim beserta jajaran dan juga aparat gabungan lainnya telah melaksankan himbauan ke massa sebanyak 150 kali, dan terpantau aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap AKBP Gunawan.