Masih Banyak yang Belum Pakai, Patroli Yon A Pelopor Bagikan Masker untuk Warga Kota Balikapapan Kaltim


Kota Balikpapan, Kaltim – Masih adanya pengguna jalan dan warga yang keluar tanpa mengenakan masker membuat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Kota Balikpapan kembali membagikan masker. Pembagian dilakukan di sejumlah simpang protokol Kota Balikpapan.

Sejumlah simpang yang menjadi lokasi pembagian masker salah satunya adalah simpang Manggar Kota Balikpapan dan sejumlah jalan di Kota Balikpapan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan demi memutus rantai penyebaran COVID-19, setiap orang wajib mengenakan masker wajah jika berada di luar rumah. Untuk itulah pihaknya melakukan kegiatan imbauan memakai masker secara simpatik di sela pembagian masker di sejumlah jalan protokol Kota Balikpapan.

“Ini kan sudah menjadi kewajiban bagi warga yang berada di luar rumah, memakai masker. Bagi yang masih tidak memakai masker kami beri dengan gratis,” jelas AKBP Gunawan kepada PID Batalyon, Selasa (14/4/2020).

Selain membagikan masker secara gratis, Satbrimob Polda Kaltim juga secara rutin melakukan penyemprotan antiseptik di ruas jalan maupun lokasi dan lingkungan di Kota Balikpapan.