Mencegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Batalyon A Kaltim Himbau Security Gereja GKKAI Jaga Kebersihan



Kota Balikpapan – Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli gereja ke sejumlah tempat ibadah di wilayah Kota Balikpapan. Patroli dilaksanakan untuk menghimbau petugas di Gereja waspada selama pandemi virus Corona (Covid-19) belum dinyatakan hilang oleh Pemerintah.

Patroli tersebut merupakan instruksi langsung dari Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang S.I.K.

Dalam patroli tersebut Personil menyampaikan pesan tentang pentingnya untuk menghindari keramaian, menjaga jarak, terapkan pola hidup bersih dan dirumah saja supaya Corona ini dapat ditekan.

“Beberapa Gereja kita patroli untuk memastikan aman, kami menghimbau masyarakat waspada sementara waktu ini ditengah Pandemi Virus Corona yang tengah melanda negara kita tercinta” Ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

Menurutnya, peran masyarakat sangat penting dimana jumlah masyarakat lebih banyak dibandingkan jumlah aparat untuk menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang S.I.K, mengatakan “Upaya-upaya pencegahan virus Corona sudah banyak kami lakukan. Selanjutnya mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi virus Corona ini segera hilang, dan aktivitas kita bisa normal kembali seperti sedia kala,” tambahnya.