Pantau Keamanan Objek Vital, Patroli Sakunta Sambang Ke PDAM Balikpapan



Kota Balikpapan, Kaltim – Menjaga dan menciptakan keamanan pada objek vital merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh Polri, contohnya adalah melakukan patroli untuk menjamin keamanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Kali ini Bripka Nahak anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan rekn lainnya melaksanakan Patroli dan sambang di Kantor PDAM Balikpapan, Kamis (16/04/2020).

Dalam kesempatan ini, Bripka Nahak memberikan pesan kamtibmas kepada karyawan dan security PDAM Balikpapan serta mengingatkan agar selalu waspada dan berhati – hati dalam melayani pelanggan terutama pada oknum yang dengan sengaja berniat melakukan tindak kejahatan.

“Selain itu kami juga memantau lokasi penampungan air, jika ada yang berniat jahat atau usil karena air tersebut untuk komoditas masyarakat” ungkap Bripka Nahak.

“Apabila mendapatkan atau menjumpai suatu hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban, agar dapat melaporkan serta mengkoordinasikannya ke pihak Kepolisian terdekat, kami siap untuk membantu,” ucapnya kepada security dan pegawai PDAM Balikpapan.

Selain itu, tim patroli mengatakan agar security dan karyawan PDAM melakukan kontrol atau patroli untuk mengetahui kondisi pipa air yang mungkin ada yang bocor dan perlu adanya perbaikan di wilayah Kota Balikpapan.

“Karena ini musim penghujan, kondisi tanah mungkin ada yang bergerak atau bergeser sehingga dapat menyebabkan longsor” jelasnya.

“Maka dari itu, perlu adanya pengecekan di jalan-jalan yang sering rawan terjadinya longsor untuk menjaga supaya air PDAM yang mengalir ke rumah-rumah warga selalu lancar.” tuturnya.