Pastikan Siap Operasional, Danyon A Pelopor Cek Kelayakan Kendaraan Dinas



Kota Balikpapan – Guna mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana prasarana kendaraan dinas dalam mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat, Danyon A Pelopor cek langsung kendaraan dinas Personil Batalyon A Pelopor Maupun jajaran, kegiatan ini dilakukan Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K seusai melaksaakan apel siaga minggu malam bertempat di area parkir Batalyon A Pelopor. (5/4/2020).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin ini di maksudkan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas (Randis), menurut Danyon A Pelopor, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas Personil di lapangan, tutur Danyon A Pelopor menerangkan.

Kendaraan dinas lanjutnya lagi, harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan surat-suratnya, selain itu tentunya juga harus aman serta layak pakai guna mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim, sebut Danyon A Pelopor sembari menjelaskan, “saya perintahkan untuk para Pasi dan Danski setiap kendaraan di buatkan surat perintah personil khusus untuk menjaga dan merawat kendaraan tersebut,” tegas Danyon A Pelopor.

Secara umum dalam pengecekan dan pemeriksaan hanya di temukan beberapa kendaraan yang memerlukan perawatan dan perbaikan, oleh karenaya, kedepan kita akan terus galakan pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas di jajaran Batalyon A Pelopor. Harapan dari kegiatan ini agar semua anggota dan kendaraan operasional yang digunakan dalam kondisi siap, sehingga saat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak ada kendala, tutup Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K