Pastikan Situasi Aman, Yon A Pelopor Laksanakan Serah Terima Piket Jaga Tahanan Mapolda Kaltim



Kota Balikpapan – Jumat (10/4/2020). Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Pada umumnya penjagaan merupakan tugas pokok dari anggota polri untuk selalu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam hal ini anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mempunyai tugas penting yaitu melakukan penjagaan di rutan Mapolda Kaltim. Tugas ini sangat penting di lakukan untuk menghindari  hal hal yang tidak diinginkan terjadi dan tetap memberikan pelayanan bagi para tahanan sesuai SOP.

Anggota Satbrimob Polda Kaltim sebelum melaksanakan tugas jaga selalu melakukan pengecekan di ruang tahanan. Pengecekan dilakukan untuk menghindari barang – barang berbahaya yang masuk ke dalam ruang tahanan.

Dalam pemeriksaan ruang tahanan, petugas jaga tahanan baru dan lama mengecek Tahanan Sasaran utama dari pemeriksaan ruang tahanan adalah barang – barang bawaan tahanan rutan Mapolda Kaltim di cek.

AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K selaku Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang di temui di kediaman mengatakan, “kegiatan  penjagaan tahanan ini dilakukan untuk tetap memberikan perlidungan kepada tahanan, sehingga tahanan tetap merasa aman dan nyaman selama masih berada di rutan Mapolda Kaltim,” tegasnya.