Patroli Brimob Kaltim di Rutan Balikpapan, Cek Situasi Guna Antisipasi Napi Kabur


Kota Balikpapan, Katim – Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim melaksanakan patroli di wilayah Kota Balikpapan. Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Herizal dan anggota patroli pada hari Jumat (17/4/2020) patroli di Rutan II B, Kota Balikpapan.

Patroli tersebut dilaksanakan untuk mengecek situasi Rutan dan untuk mengantisipasi adanya napi yang melarikan diri. Anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di Rutan II B Balikpapan.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan baik siang dan malam dengan sasaran tempat-tempat yang rawan. Tidak lupa anggota memberikan himbauan kepada petugas Rutan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap para napi.

Selain itu, juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika terjadi hal yang menonjol dan mencurigakan.

Selain untuk memeriksa kondisi tahanan, kunjungan anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim ke rutan juga dilakukan untuk mengetahui pengamanan di Rutan tersebut.

“Kami melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada petugas Rutan untuk meningkatkan kewaspadaan supaya tidak terjadi napi kabur,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan kepada petugas Rutan Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K juga menekankan kepada anggotanya untuk selalu melakukan kegiatan patroli ke Rutan II B Kota Balikpapan.