Patroli Brimob Kaltim Himbau Calon Penumpang Pelabuhan Speed Pakai Masker dan Cuci Tangan



Kota Balikpapan, Kaltim – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Balikpapan, patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sambangi semua calon penumpang dan para penumpang yang telah tiba di Pelabuhan Speed Semayang.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan, himbauan di pintu depan pintu keberangkatan dilakukan secara oleh Petugas patroli Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim. Hal itu dilakukan juga di pintu kedatangan pelabuhan Spees Semayang. (19/4)

“Kami mengimbau semua para calon penumpang wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung bandara dan menggunakan masker,” kata Dantim patroli Bripka Nahak.

Tim Patroli Brimob menghimbau kepada masyarakat memanfaatkan fasilitas penunjang kesehatan yang di sediakan oleh Pihak Pelabuhan Speed Semayang, seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan di depan pintu masuk keberangkatan.

“Kami berpesan kepada para penumpang agar tidak panik dan selalu mengikuti instruksi petugas pelabuhan untuk pemeriksaan suhu tubuh dan melewati thermal detector sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di pelabuhan,” katanya.