Patroli Brimob Keliling Pasar BP Kaltim, Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona


Kota Balikpapan, Kaltim – Patroli Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di Balikpapan, personel Batalyon A Pelopor mendatangi pasar Balikpapan Permai yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan.

“Pasar itu merupakan wilayah yang paling ramai dikunjungi warga, tempat hiburan malam kafe dan hotel juga tempat pusat perbelanjaan banyak di sana. Makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga,” kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, Rabu (15/4/2020).

Petugas patroli Brimob Kaltim itu berkeliling menggunakan motor sambil melihay aktivitas warga yang berkerumun. Mereka berkeliling lokasi pasar dengan sambil menyampaikan kepada warga agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami imbau kepada Bapak-Ibu dan Adik-adik sekalian agar tidak keluyuran dan keluar rumah, ikuti anjuran pemerintah. Jika memang itu penting untuk keluar rumah maka tetap gunakan masker, jaga jarak berbicara minimal 1 meter, lalu rajin mencuci tangan gunakan sabun antiseptik,” kata petugas patroli Brimob, saat menyampaikan pesan imbauan itu kepada warga.

“Hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga, jangan berpergian jika itu tidak penting, jangan pergi keluar daerah untuk liburan, tetap di rumah hingga waktu yang ditentukan,” tambahnya.