Patroli Brimob Rutin Sambangi Rumah Tahanan Kelas II B Balikpapan

Kota Balikpapan, Kaltim – Patroli motor Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melakukan sambang dan penyuluhan terhadap petugas serta warga binaan di Rutan Kelas 2 B Kota Balikpapan, Minggu (26/04/2020).

Petugas Patroli Brimob melaksanakan kunjungan ke Rutan Balikpapan dengan menggunakan Kendaraan Motor Dinas.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan bahwa maksud dan tujuan patroli dengan mengunjungi Rutan Balikpapan adalah untuk membantu petugas jaga Rutan demi terciptanya situasi didalam maupun diluar Rutan tetap aman kondusif.

Dalam kesempatan tersebut tim patroli juga menyampaikan pesan-pesan kepada petugas piket Rutan diantaranya tentang Himbauan untuk Disiplin melakukan Kontrol ke ruang ruang, Sel, Blok Napi untuk mempersempit Napi/Tahanan untuk melarikan diri serta untuk mencegah terjadinya perubahan antar Napi.

Selain kedua hal diatas, masih menurut Kombes John Huntal menghimbau, “agar lebih mewaspadai terhadap tamu yang berkunjung ke Rutan agar jangan sampai terjadi Transaksi maupun pemakaian Narkoba didalam Rutan oleh Napi maupun Tahanan.” Ujarnya.

Dan Kami dari Brimob Kaltim melakukan sambang ke Rutan Balikpapan ini adalah secara Rutin terutama pada malam hari, sehingga antara petugas Rutan dengan Brimob Kaltim selalu terjalin kerja sama yang baik dan Komunikatif, sehingga diharapkan kondisi Rutan Balikpapan saat ini dan kedepannya tetap terjaga dengan kondusif untuk selamanya, demikian papar Kombes John Huntal sambil penuh harap.