Patroli Dialogis Brimob Kaltim Dengan Karyawan dan Pengunjung Grapari Telkomsel


Kota Balikpapan, Kaltim – Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K., Kamis (16/04/2020), mengatakan bahwa membenarkan anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim untuk selalu menggiatkan patroli dialogis bersama warga masyarakat dengan mengajak berbincang – bincang  karyawan Grapari Telkomsel yang sedang melayani masyarakat di kantor grapari telkomsel.
“Hal ini di kandung maksud supaya warga masyarakat merasa nyaman bila diajak berdialog dengan polisi, sehingga kita dengan mudah untuk mendapatkan informasi dari warga.” Imbuh AKBP Gunawan.

Dengan dialogis ini anggota Batalyon A Pelopor bisa menyisipkan pesan – pesan kamtibmas. Selaku anggota Polri, merupakan bentuk kerjasama sinergitas antar warga masyarakat dengan anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan membuat aksi kejahatan dapat ditekan karena saling melengkapi informasi jika ada gangguan keamanan.
Sehingga diharapkan mampu memberikan hubungan emosional yang erat dan saling membantu baik saran maupun informasi dengan warga masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan ke seluruh wilayah hukum Polda Kaltim. Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polda Kaltim kundusif dan aman.