Patroli Malam Hari, Brimob Himbau Masyarakat Balikpapan Waspadai Virus Covid 19


Kota Balikpapan, Kaltim – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona / Covid-19 serta Bhakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksakan kegiatan patroli dengan memberi himbauan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun, Sabtu (25/04/2020) dini hari.

Dalam patrolinya di wilayah Gn. Sari Balikpapan Tengah Kota Balikpapan menghimbau warga yang masih nongkrong dengan memberikan penjelasan dan himbauan akan bahaya virus Corona (Covid19).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK melalui patroli Brimob menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,” pungkasnya.