Patroli Sakunta Himbau Pemilik Warkop untuk Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Kota Balikpapan, Kaltim – Terkait himbauan perintah terhadap pencegahan dan penyebaran virus Corona/Covid-19, pihak Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan sosialisasi kepada sejumlah pemilik warung kopi di seputaran wilayah Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, pihaknya mulai hari ini menghimbau kepada pemilik usaha warung kopi yang berada di sekitaran Kota Balikpapan, untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona/covid-19.

“Kami harap pemilik usaha warung kopi memperhatikan kesehatan dengan upaya memberikan wadah sanitasi di pintu masuk dan membatasi kegiatan untuk tidak berlama-lama di warung kopi,” terang John Huntal kepada humas Brimob Kaltim.

Sementara itu, pemilik warung Kopi di Jl. Gn. Sari Ilir Balikpapan mengatakan, akan memberikan wadah sanitasi berupa wastafel dengan perlengkapan cuci tangan kepada pengunjung yang datang di warung kopinya.

“Ya mengingat wabah Corona, terlebih himbauan pemerintah, tentunya kami juga akan memberikan wadah sanitasi untuk cuci tangan kepada para pengunjung serta senantiasa menjaga kesehatan diri, dan kebersihan warung juga,” jelasnya

Salah seorang pengunjung di warung Kopi, berkomentar, dirinya sekadar nongkrong bersama teman. Namun mengingat wabah covid, ia nongkrong seperlunya. Apalagi di warung juga disediakan fasilitas cuci tangan.

“Ya tentu membatasi diri, nongkrong seperlunya beberapa jam,” imbuhnya.