Patroli Sikatan Beri Edukasi Pada Pengurus Gereja HKBP Balikpapan Terkait Virus Corona

Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memanfaatkan momen patroli sambang gereja di Kota Balikpapan untuk mengedukasi masyarakat terkait virus corona (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan sesuai arahan dari Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang disampaikan melalui surat telegram kepada seluruh Polda yang ada di Indonesia tentang merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melaksanakan program Brimob Peduli Kesehatan di beberapa lokasi gereja yang ada di Kota Balikpapan

“Kegiatan Brimob Peduli Kesehatan ini merupakan bentuk peduli kami (Satbrimobda Kaltim) kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang virus corona yang saat ini merebak di seluruh negara,” terang AKBP Gunawan, Minggu (12/04/2020).

Kegiatan sambang dan himbauan yang dilakukan di beberapa gereja di Kota Balikpapan bertujuan untuk sosialisasi tentang cara pola hidup sehat, pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar sesuai WHO cara pemakaian masker di dan hindari keramaian.