Patroli Sikatan Brimob Kaltim Tingkatkan sambang Ke Lapas Kelas II A Balikpapan

Kota Balikpapan, Kaltim - Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengendarai Randis R4 dibawah dipimpin Dantim Patroli Brigpol Alexander bersama 3 (tiga) Personil lainnya  melaksanakan patroli sambang dan pemantauan ke Lapas klas II A Balikpapan, Hari ini Senin Tanggal 13/4/2020, Sekira Pkl. 10.00 Wita.

Sebagai wujud pelayanan prima kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,
Demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polda Kaltim Personil Unit Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan patroli dialogis ke Lapas  Balikpapan,  bertujuan  memantau kondisi Lapas kelas II A Balikpapan tetap aman kondusif.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan baik pagi,siang maupun malam turun memantau sitkamtibmas Wilkum Kota Balikpapan agar selalu dalam keadaan aman. Dengan hadirnya Brimob di tengah - tengah masyarakat Personil Batalyon A Pelopor bersambang dan berdialog dengan petugas Lapas yang saat itu bertugas, selain menyampaikan pesan - pesan kamtibmas, Personil Batalyon A Pelopor juga menghimbau kepada petugas Lapas agar tidak lengah dalam bertugas, meningkatkan kewaspadaan dalam pengawasan, antisipasi masuknya barang berbahaya/terlarang kedalam  lapas yang kemungkinan besar bisa terjadi melalui barang bawaan keluarga tahanan saat besuk, mengingatkan sel tahanan selalu dalam keadaan terkunci dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait, ketika terjadi keributan  dan hal yang membahayakan keselamatan petugas agar menghubungi layanan Kepolisian 110 atau menghubungi petugas Kepolisian terdekat baik Polsek maupun Resor  untuk mencegah dan mentiadakan hal yang  tidak di inginkan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menerangkan, "dengan kegiatan ini mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Kota Balikpapan khususnya pada lingkungan Lapas Klas II A Balikpapan dalam mengantisipasi dan mencegah adanya peredaran Narkoba Psikotropika dan keributan antar narapidana atau narapidana kabur melarikan diri, "terangnya.