Patroli Yon A Pelopor Imbau Pihak Gereja Ikut Jaga Keamanan dan Kebersihan Lingkungan



Kota Balikpapan – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim semakin intensif melakukan patroli dan himbauan. Patroli ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polda Kaltim. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk meningkatkan pengamanan dan kebersihan di gereja.

Pelaksanaan patroli dilaksanakan di gereja St. Martinus Sepinggan Balikpapan serta anggota patroli berkoordinasi baik dengan security maupun pihak gereja untuk melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan.

“Kami mengajak para Pendeta dan pengurus gereja agar saling menjaga, meningkatkan kewaspadaan serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian jika ada hal yang mungkin mencurigakan sehingga dapat mengganggu keamanan atau menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelas Dantim Patroli Brigpol Teguh, Jumat (10/4/2020)

Dia menambahkan, patroli yang dilaksanakan oleh di gereja-gereja dapat mencegah aksi teror dan memberi rasa aman kepada para jemaat.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan kegiatan patroli dialogis bersama pengurus gereja sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas sebagai antisipasi kerawanan yang bisa terjadi sewaktu-waktu maupun kebersihan lingkingan guna cegah Covid-19.

“Karena Gereja Katolik St. Martinus Sepinggan Balikpapan mempunyai banyak jama’at dan merupakan salah satu gereja terbesar di wilayah Balikpapan Selatan, sehingga perlu diantisipasi dengan memperketat pengamanan dan kebersihan lingkungan. Harapannya agar selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar aman, demikian pula setiap aktifitas sehari-hari,” kata Danyon A Pelopor.

Melalui jalinan komunikasi dan koordinasi yang dilakukan, diharapkan dalam pelaksanaan setiap aktifitas kegiatan, situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif dan terkendali