Patroli Yon A Pelopor Kaltim Imbau Warga Balikpapan Untuk Tidak Berkerumun

Kota Balikpapan – Satbrimob Polda Kaltim melalui Anggota Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona, Jumat (03/04/2020).

Seperti yang dilakukan Bripka Nahak beserta anggota lainnya saat melakukan kegiatan patroli menjumpai beberapa warga sedang berkumpul di Jalan Beller Kota Balikpapan.

Melihat akan hal tersebut, Bripka Nahak pun langsung menghampiri mereka dan memberikan imbauan secara persuasif.

“Sehubungan dengan wabah Corona, kami minta warga tidak berkerumun atau berkumpul. Silahkan kembali ke rumah masing-masing apabila memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” ujarnya. Imbauan tersebut pun direspons positif oleh warga, yang selanjutnya kembali ke rumah dengan tertib.

Sementara itu ditempat terpisah Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan ”bahwa kami akan terus melakukan kegiatan patroli dengan sasaran masyarakat yang masih berkerumun dan tentunya kami lakukan secara persuasive dan memberikan imbauan serta edukasi akan Perilaku Hidup Bersih Sehat,” ujar AKBP Gunawan.

Imbuh Danyon A Pelopor ”Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama lawan virus corona ini dengan berdiam diri dirumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman minimal 1 meter jika mengobrol dan selalu terapkan hidup bersih sehat baik diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan," ujarnya.