Peduli Covid 19, Koramil Balikpapan Selatan dan Brimob Bagi-Bagi Sembako



Kota Balikpapan, Kaltim – Kepedulian kepada sesama di tengah wabah virus corona atau covid 19, jajaran TNI-Polri Kota Balikpapan yakni Brimob Kaltim dan Koramil Balikpapan Selatan menggelar bhakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu, agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena imbas dari wabah virus corona.

Kegiatan dilaksanakan di Gn. Bakaran Balikpapan Selatan, Rabu (22/04/2020).  Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan Koramil Balikpapan Selatan.

Sebagai bagian dari Tugas Penanganan Covid 19, Brimob Kaltim dan Koramil Balikpapan Selatan menggelar kegiatan pembagian sembako yang akan disalurkan ke masyarakat Balikpapan yang kurang mampu.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatatakan, kita berharap bantuan paket sembako ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang menerima.

“Dampak dari wabah virus corona ini sangat dirasakan oleh kalangan menengah ke bawah dengan penghasilan tidak tetap dan pas-pasan. Semoga dengan bantuan paket sembako ini dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Senada, disampaikan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K dalam pelaksanan pembagian sembako, saya tekankan untuk mengutamakan keamanan diri kita.

“Jangan lupa memakai masker dan jaga jarak selalu diperhatikan,” tegasnya.

Pula disampaikan Dansat Brimob penggunaan masker sangat penting bagi kesehatan kita. “Selain itu, kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari wajib menggunakan masker. Guna mencegah tertularnya virus corona,” kata dia.