Polwan Brimob Kaltim Berpartisipasi Donor Darah, Bantu Kekurangan Stok PMI


Kota Balikpapan, Kaltim -Pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun. Imbasnya, PMI kekurangan ketersediaan darah.

Jajaran Batalyon A Pelopor, kali ini Briptu Dona anggota Batalyon A Pelopor turut serta bergerak untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI. Terlebih lagi, kondisi saat ini tengah dilanda wabah virus corona atau Covid-19.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menyebutkan sebanyak 25 personel termasuk Polwan Batalyon A Pelopor ikut menyumbangkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI. “Hati kami tergerak setelah mendapatkan informasi tentang stok darah yang kekurangan di PMI. Kami secara sukarela melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan stok darah,” kata AKBP Gunawan, Selasa (14/4/2020).

AKBP Gunawan menerangkan setiap labu darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi yang membutuhkan. Sebab, lanjut dia, bisa memberikan kesempatan hidup.

“Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19,” kata Danyon A Pelopor.

Sekadar diketahui, selain donor darah di Satbrimob Polda Kaltim juga rutin menggelar penyemprotan antiseptik ke sejumlah ruas jalan, utamanya jalan-jalan protokol di Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.