Putus Matarantai (COVID-19), Brimob Yon A Pelopor Kaltim Laksanakan Bersih Mako dan Asrama


Kota Balikpapan – Sabtu (11/4/2020) Dalam rangka mencegah wabah virus CORONA atau COVID -19, setelah apel kompi siaga pagi Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksasnakan kebersihan lingkungan. Mereka membersihkan sampah dan kotoran yang ada di sekitaran mako dan juga membersihkan ruangan kantor Batalyon A Pelopor.

Dengan kegiatan membersihkan lingkungan keluarga besar Brimob Yon A Pelopor bisa terjaga kesehatannya. Selain itu bisa terhindar dari berbagai macam virus maupun penyakit lainnya. Nampak terlihat bersama anggota kompak bekerja bakti yang selama ini terlihat rumput di halaman Mako Yon A Pelopor sudah banyak ditumbuhi, dan kurang bersih dan pohon nampak rimbun.

Pencegahan Virus CORONA (COVID-19) ini tidak hanya selalu menggunakan masker, namun dengan menjaga kesehatan badan dan lingkungan juga termasuk melakukan upaya pencegahan berkembang biaknya penyakit CORONA (COVID-19) tersebut. Wabah corona saat ini tengah viral karena menyebar dengan cepat, sehingga perlu dilakukan antisipasi dini. Oleh karena itu, Anggota Satbrimob Polda Kaltim untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitarnya agar tidak mudah terjangkit virus.

“Dengan pola hidup bersih kita bisa mencegah penyebaran wabah corona, karena penyakit datang dari tempat yang kotor,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

“Jika tubuh sehat, maka jiwa dan pikiran kita juga pasti sehat. Sesuai kalimat dalam bahasa Latin Mens sana in corpore sano” imbuh Danyon A Pelopor.