Sambang Lapas, Patroli Brimob Kaltim Ingatkan Agar Petugas Selalu Siap dan Waspada


Kota Balikpapan, Kaltim – Guna menjaga keamanan dan pengamanan di dalam Lapas serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya napi yang kabur, Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang ke Lapas Klas II Balikpapan, Selasa Sore (14/4/2020).

Dalam kesempatan ini, Anggota patroli Yon A Pelopor yang dipimpin oleh Brigpol Teguh melaksanakan sambang di Lapas Balikpapan, guna melihat kondisi dan aktifitas langsung para napi di dalam Lapas pada sore hari.

Dalam perbincangannya dengan petugas Lapas, Tim patroli Batalyon A Pelopor berpesan agar petugas Lapas dapat tetap waspada dalam menjaga keamanan dan pengamanannya sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya, Napi yang Bunuh diri, terjadinya tawuran antar para napi, napi keluar dari Lapas.

Selain itu patroli Yon A Pelopor menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satuannya dalam rangka cipta kondisi dan jalin kemitraan dengan para petugas lapas, guna memantau dan memperketat tahanan.

“Untuk Petugas Lapas agar mengecek dan melakukan patroli di jam-jam rawan setiap jamnya patroli keliling guna mencegah terjadinya hal-hal yang tersebut” ucap Brigpol Teguh.

Dalam sambang kali ini, di dapati dari petugas Lapas maupun para napi mendapatkan keterangan bahwa situasi napi di Lapas Balikpapan aman kondusif tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

Petugas patroli dari jajaran Brimob Polda Kaltim ini kembali mengingatkan  kepada Petugas Lapas, selalu waspada terhdap gerak-gerik para napi. “Apabila suatu saat ada hal-hal yang mencurigakan untuk mengubungi pihak Kepolisian,” imbuhnya.