Sambang Pasar, Patroli Brimob Kaltim Ingatkan Warga Waspada Penyebaran Corona


Kota Balikpapan, Kaltim – Personel patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sambang di sejumlah pasar tradisional guna memantau langsung aktivitas masyarakat pembeli juga pedagang serta memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.


Sebagaimana terpantau di lokasi pasar tradisional pasar Baru Kota Balikpapan, pada Rabu siang (15/04/2020), personel patroli Brimob Kaltim tampak melakukan kegiatan monitoring sambil menyampaikan himbauan Maklumat Kapolri terkait penanganan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.


“Dalam kesempatan kegiatan sambang di pasar tradisional pasar Baru ini, pihak kami menyampaikan himbauan dengan membacakan Maklumat Kapolri kepada warga pembeli dan pedagang agar tetap mewaspadai penyebaran Virus Corona,” ungkap Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K


Warga yang beraktivitas di pasar disarankan untuk memakai masker, kaus tangan serta tetap menjaga jarak interaksi guna mencegah penyebaran virus corona maupun bibit penyakit lainnya.


“Kami mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Disarankan untuk rajin cuci tangan dengan sabun antiseptic atau handsanitizer. Setiba di rumah dari bepergian agar langsung mandi. Upaya efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini yaitu isolasi mandiri, di rumah saja lebih baik,” ditambahkan Danyon A Pelopor.