Sambangi Petani, Patroli Yon A Pelopor Kaltim Imbau Masyarakat Agar Tidak Resah Terkait Virus Corona


Kota Balikpapan – Patroli Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang ke warga masyarakat dan mendekati petani Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, Selasa (07/04/2020) pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut petugas mengigatkan kepada masyarakat jangan resah terhadap isu Virus Corona yang beredar di medsos terutama di negara Cina.

“Kita tidak usah resah namun tetap waspada, pakai masker bila bepergian, konsumsi makanan yang sehat, cepat kontrol ke dokter bila ada gejala sakit, minum air hangat jangan sampai krongkongan kekeringan. Memang di Negara Cina sudah terjadi seperti yang diberitkan di medsos berupa Vidio, seperti kelihatan di negara cina warganya suka mengkonsumsi Sop kelelawar,” ujarnya.

Diakhir percakapannya patroli Yon A Pelopor berpesan tolong sampaikan berita yang benar kepada tetangga dan jangan memberitakan berita yang gak jelas kepastiannya agar warga tidak resah sehingga situasi tetap kondusif. Bapak Teguh sebagai warga mengucapkan banyak terima kasih atas himbauannya dan siap akan menyampaikan kepada tetangganya.

Ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memerintahkan kepada semua anggota Batalyon A Pelopor terutama Unit patroli, “diharapkan selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat agar bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, dimulai dari lingkungan terdekat.” Tutup AKBP Gunawan.