Saran Patroli Brimob Kaltim Buat Ojek Online Di Musim Corona

Kota Balikpapan, Kaltim – Danyon A pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K melalu tim patroli motor meminta pada para pengemudi ojek online untuk selalu menjaga diri dalam musim corona seperti sekarang ini. Caranya dengan mentaati menggunakan masker kemanapun berada.

“Kepada pengemudi ojol, kita bisa sampaikan bahwa untuk mencegah Covid-19 diharapkan tetap menggunakan masker, membawa hand sanitizer, memakai helm SNI yang menutup wajah, dan tetap utamakan keselamatan di jalan,” ujar salah satu anggota patroli Brimob Yon A Pelopor di Balikpapan, Jumat malam, 17 April 2020.

Dia menambahkan, Kapolri Jenderal Idham Azis pun sebelumnya telah mengeluarkan maklumat. Isinya meminta agar masyarakat di semua lapisan tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul di keramaian.

Dia meminta pengendara ojol bisa ikut berpartisapasi dalam kampanye tersebut. Semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah tersebut.

“Bila ada kegiatan berkumpul-kumpul dapat dibubarkan oleh kepolisian dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis,” katanya.