Satgas Tanggap Bencana Brimob Batalyon A Bantu Warga Atur Lalu Lintas Saat Antisipasi Bencana Banjir



Kota Balikpapan – Rabu, 8 April 2020 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Ipda Syahrial Arditua diterjunkan untuk membantu mengatur lalu lintas di Jalan Beller Balikpapan saat banjir menggenangi jalan tersebut.

Jalanan yang digenangi air yang cukup tinggi membuat Kendaraan menumpuk yang mengakibatkan kemacetan. Genangan air hingga mencapai lutut orang dewasa di sepanjang Jalan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menjelaskan bahwa diterjunkannya pasukan brimob di lapangan untuk membantu masyarakat ditengah tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir ada dimana mana. “Pasukan yang kami terjunkan ini untuk membantu masyarakat termasuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan seperti di Jalan Beller Balikpapan,” Jelas Komandan Batalyon A.

Sementara itu Ditempat Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K menyampaikan “Beberapa titik jalan tergenang air sehingga menyulitkan masyarakat untuk melintas, sehingga kami mengerahkan sebagian Brimob yang di lapangan untuk membantu warga yang terjebak di jalanan,” Ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim