Senam AW S3 , Cara Danyon A Pelopor Kaltim dan Keluarga Peduli Kesehatan


Kota Balikpapan, Kaltim – Dalam rangka menjaga agar tetap bugar dan prima, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kini membudayakan gerakan Senam AW S3.

Hal itu terlihat jelas, seperti pada Sabtu (11/4) pagi ini, Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K bersama keluarga mulai melakukan gerakan Senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang) selama 10 menit di halaman rumah dinas.

Kegiatan yang dimulai dari gerakan Dengan mengayun lutut dan jinjit, sambil tangan diangat lurus lalu dihentak seperti mengepret air.

Lebih lanjut, adapun manfaat dari Senam AW S3 adalah untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Gerakannya sangat praktis dan sederhana dan bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, serta para lansia,” pungkas AKBP Gunawan.

Dikatakan AKBP Gunawan, pelaksanaan senam ini akan dilaksanakan setiap hari sabtu pagi, agar menjaga keseimbangan tubuh personil dan keluarga agar tetap bugar dan prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Meskipun pelaksanaannya hanya sebentar, olahraga ringan ini diharapkan dapat diikuti seluruh personil dan keluarga dengan maksimal,” imbuhnya.