Siap Laksanakan Tugas, Yon A Pelopor Kaltim Latkatpuan Anti Anarkis



Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim Sebagai Satuan Pamungkas yang dimiliki Polda Kaltim, melaksanakan Latihan peningkatan kemampuan sebagai wujud kesiapsiagaan dalam mengantisipasi perubahan situasi yang dimungkinkan bisa terjadi di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Usai melaksanakan apel pagi, seluruh personel Batalyon A Pelopor dipimpin Danki 2 Yon A Pelopor melaksanakan latihan terpadu anti anarkis di Lapangan tembak Brimob Kaltim, Stalkuda, Balikpapan, Senin (13/4/2020).

Latihan anti anarkis diikuti oleh seluruh Anggota Batalyon A Pelopor baik Staf, Kompi 1 dan 2 Pelopor guna menyamakan persepsi cara bertindak petugas Kepolisian terhadap pelaku anarkis.

“Melalui latihan ini diharapkan semua anggota Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim dapat semakin memahami dan mampu melakukan tindakan yang tepat dan terukur terhadap pelaku sehingga meminimalisir timbulnya korban baik dari pelaku itu sendiri, masyarakat sekitar maupun dari anggota yang bertugas” tutup AKBP Gunawan.