Sinergitas TNI/Polri Peduli Dampak Covid-19 Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Balikpapan



Kota Balikpapan, Kaltim – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan Koramil Balikpapan Selatan Dengan mengangkat Tema TNI/Polri Bersama Melawan Corona menggelar Bakti sosial dengan membagikan Paket Sembako, bagi warga yang terkena dampak Covid-19, di Kota Balikpapan.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 merupakan wujud kepedulian TNI/Polri untuk meringankan beban sebagian masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan pembagian paket sembako untuk membangun empati dan kedekatan sosial antara TNI bersama Polri dengan warga masyarakat Balikpapan

“Hari ini kami salurkan 6 paket sembako di wilayah Balikpapan Selatan bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah COVID-19,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K, dengan adanya imbauan di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu, untuk mengatasi kesulitan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kota Balikpapan, TNI/Polri dan jajaran menggelar bakti sosial.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, kata Kombes John ini, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal di rumah dulu, ikuti aturan pemerintah. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” kata dia.

Sementara itu, Suyati (50), yang mendapatkan bantuan menyampaikan rasa terima kasih atas cepat tanggap pihak TNI/Polri untuk memberikan paket sembako. Mengingat, keluarganya saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI dan Brimob atas perhatiannya. Selamat bertugas pak Brimob dan TNI, tetap jaga kesehatan. Paket sembako ini saya terima dan akan dimanfaatkan untuk keluarga. Kebetulan kebutuhan sembako kami sudah kekurangan pak,” katanya.