Tak Bosan, Setiap Ada Perkumpulan Warga Patroli Brimob Kaltim Ingatkan Physical Distancing

Kota Balikpapan, Kaltim – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengimbau warga tidak kumpul-kumpul. 

Bripka Herizal memimpin kegiatan patroli tersebut dengan berkeliling mendatangi sejumlah tempat-tempat yang ramai jadi tongkrongan warga.

Langkah ini diambil terkait Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), di mana untuk keselamatan masyarakat, Polri mengimbau untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang bersifat mengumpulkan massa.

“Termasuk kami mengimbau warga agar tidak kumpul meskipun itu hanya sekedar nongkrong. Sebab kunci agar Virus Covid-19 ini tidak semakin menyebar luas adalah dengan berdiam diri di rumah,” kata Danyon A Pelopor AKBP Gunawan, Sabtu (18/4/2020) malam.

Sasaran operasi sosialisasi adalah tempat-tempat tongkrongan di sepanjang Jalur Jend. Sudirman Balikpapan Permai.

Tim patroli Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim juga membagikan selebaran berupa Maklumat Kapolri kepada warga yang masih beraktivitas dan nongkrong tengah malam.

“Kami minta untuk setelah ini dan seterusnya agar pulang dan berdiam diri di rumah. Jangan nonkrong-nongkrong atau kumpul-kumpul. Tujuannya agar virus ini tidak semakin menyebar luas,” tandasnya.