Tekan Penyebaran Covid-19, Patroli Sikatan Brimob Kaltim Minta Ojol Ikuti Imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri



Kota Balikpapan, Kaltim – Tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim meminta pada driver ojek online (Ojol) yang menjadi salah satu jasa transportasi masyarakat di Indonesia terkhusus di Balikpapan ini untuk menjaga social distancing.

Polri menyoroti saat para pengendara menunggu orderan dari pelanggannya sebagaimana anjuran pemerintah.

Pasalnya, saat ada kerumunan, potensi penyebaran virus Corona (Covid-19) sangat tinggi.

“Pelayanan ojek online harus memperhatikan social distancing, khususnya saat berkumpul menunggu customer atau orderan dengan harus tetap menjaga jarak dan tidak berkumpul,” ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K., Senin (13/4/2020).

Maka itu, kata Beliau, Kapolri Jenderal Idham Azis pun sebelumnya telah mengeluarkan maklumat. Isinya meminta agar masyarakat di semua lapisan tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul di keramaian.

Beliau meminta pengendara ojol bisa ikut berpartisapasi dalam kampanye tersebut. Semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah tersebut.

“Bila ada kegiatan berkumpul-kumpul dapat dihimbau segera pulang oleh kepolisian dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis,” katanya.