Tim Patroli Sikatan Brimob Kaltim Sambangi Rutan Klas II B Balikpapan



Kota Balikpapan, Kaltim – Seringnya terjadi peristiwa perselisihan yang terjadi didalam Rumah Tahanan yang dilakukan oleh para narapidana dengan berbagai macam permasalahan dan penyebabnya, salah satunya adalah over kapasitas di dalam lembaga.

Atas dasar tersebut pihak Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyambangi Lapas Kelas II B Balikpapan di Jalan Jend. Sudirman Stalkuda Balikpapan, Selasa dini hari (14/4/2020).

Dantim patroli Brigpol Alexander yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari patroli tersebut adalah untuk memonitor situasi keamanan yang terjadi di sekitar Rutan, memberi dorongan moril kepada petugas Rutan dengan hadirnya Patroli dari Brimob Batalyon A Pelopor serta memupuk rasa persaudaraan dan silaturahmi antar lintas instansi.

“Dengan adanya patroli tersebut diharapkan sinergitas antara pihak Kepolisian Brimob Batalyon A Pelopor dengan pihak Rutan Balikpapan semakin kuat dan solid.” Ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

Setelah melaksanakan patroli di Rutan Kelas II B Balikpapan, petugas melanjutkan patroli di wilayah Kota Balikpapan, selama pelaksanaan patroli berjalan aman terkendali.