Tim SAR Brimob Batalyon A Dorong Motor Mogok Bantu Warga Melewati Banjir


Kota Balikpapan – Banjir yang terjadi di Kota Balikpapan pagi ini akibat Hujan lebat yang terjadi dini hari menyebabkan beberapa titik di wilayah Kota Balikpapan menjadi banjir hingga setinggi lutut orang dewasa, hingga detik ini masih terdapat wilayah maupun ruas jalan di Balikpapan yang masih tergenang banjir, (8/4).

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memerintahkan kepada Tim Siaga Bencana SAR Batalyon A Pelopor Balikpapan yang dipimpin Ipda Syahrial agar segera menuju lokasi banjir tersebut untuk membantu masyarakat di sekitar lokasi banjir tersebut.

Sesampainya di lokasi Tim SAR langsung membantu warga yang akan melakukan aktivitasnya untuk melewati banjir, dan membantu mendorong kendaraan warga yang mogok dikarenakan tidak bisa melewati genangan banjir yang tak kunjung surut kemudian membantu warga memindahkan motor yang mogok ke tempat yang lebih aman.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. ditempat terpisah menyampaikan “Hal ini merupakan salah satu fungsi kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir.” ujar Kombes John.