Tingkatkan Keamanan, Patroli Brimob Batalyon A Sambangi Pasar Ikan Klandasan Balikpapan



Kota Balikpapan – Berbagai upaya terus dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Kota Balikpapan, seperti patroli rutin dan langsung menyambangi masyarakat yang di lakukan personil Batalyon A Pelopor dibeberapa titik di pasar Klandasan Kota Balikpapan, Jumat (10/4/2020).

Dalam kegiatan ini Dantim patroli Brigpol Teguh bersama anggota melakukan patroli dan memantau keadaan situasi aktifitas masyarakat Klandasan Balikpapan sekaligus menyambangi titik keramaian Balikpapan yakni di Pasar Ikan Klandasan.

Selain merupakan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Brimob dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini juga, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Bapak Udin, pedagang Pasar Ikan Klandasan mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan adanya patroli rutin Brimob Yon A Pelopor di area Pasar Ikan Klandasan, “Kami senang kalau ada Brimob datang, supaya situasi pasar ini bisa tetap aman dan nyaman,” Katanya.

Melalui kesempatan ini Brigpol Teguh mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K untuk terus menciptakan kondisi yang nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kenyamanan masyarakat akan terwujud apabila lingkungan sekitar aman dan tertib, jadi kami terus lakukan patroli ini agar masyarakat merasakan kehadiran Brimob ditengah mereka sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas” Ujarnya.

Dikatakan patroli seperti ini akan terus digalakan oleh personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim demi terus terciptanya situasi aman dan kondusif bagi masyarakat Kota Balikpapan.