Tingkatkan Kemampuan Anggota, Brimob Kaltim Latihkan Renang Militer


Kota Balikpapan, Kaltim – Dalam rangka menjawab tuntutan tugas sebagai Pasukan Andalan Polri, Batalyon A Pelopor senantiasa harus selalu menjaga dan meningkatkan kemampun pasukan.

Korps Brimob adalah satuan yang sangat besar yang personelnya dikenal memiliki berbagai macam kemampuan, baik kemampuan di darat maupun di air, salah satunya contohnya adalah Renang Militer (Renmil). Renang Militer ini berbeda dengan renang yang biasa dilalukan oleh ke banyakan orang, Renang Militer ini melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Sebanyak 30 personel Batalyon A Pelopor  melaksanakan latihan renang militer di Danau Bedali Balikpapan pada hari Kamis (16/04/2020). Latihan ini dipimpin oleh Komandan Kompi 2 Ipda.Syahrial . “Kemampuan ini wajib dan harus dikuasai oleh seluruh Personel Brimob”, ungkapnya.

Dengan latihan yang rutin diharapkan seluruh personel bisa dan mampu melintasi Danau yang berjarak 100 meter dengan maksimal, dengan tidak mengurangi faktor keamanan dan keselamatan. Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para Personel Batalyon A Pelopor dalam memenuhi tugas pokok dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi pasukan.

Komandan Batalyon A Pelopor Mengatakan “Diharapkan dengan latihan yang dilakukan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan Personel dan satuan, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks,” Pungkasnya AKBP Gunawam Tri Laksono, S.I.K