H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli Di Pasar Tradisional

KALTIM, Kota Balikpapan - Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur melakukan peningkatan patroli rutin menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah ke tempat keramaian seperti halnya di pasar Klandasan Jl. Jend. Sudirman Kota Balikpapan.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Aipda Misnanto beserta 5 personel lainnya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan terapkan physical distancing saat beraktifitas di kawasan Pasar Klandasam Kota Balikpapan, Sabtu (23/05/2020) pagi

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.IMK mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk tetap taat aturan terlebih lagi pada saat berbelanja di pasar.

“ Pihak kami di sini ingin mengimbau warga khususnya yang berada di kawasan pasar untuk tetap taat aturan menggunakan masker dan menjaga jarak walaupun saat berbelanja” terang John Huntal Sarjananto Sitangang.

Selain itu juga tim patroli dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltimmemastikan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar tetap kondusif sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang ada di pasar Klandasan untuk tidak mudik pada saat lebaran kali ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kombes John Huntal.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.