Ramadhan, Brimob Polda Kaltim Laksanakan Gerakan Infaq Dua Ribu (GERAQ DURI)


Balikpapan – Staf Markas Komando Satuan Brimob Polda Kaltim pagi ini melaksanakan program ‘GERAQ DURI’, Yaitu singkatan dari Gerakan Infaq Dua Ribu yang rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Satbrimob Polda Kaltim setiap hari kamis. (6/5).

Tujuan diadakannya program rutin ‘GERAQ DURI’ ini semata-mata bertujuan untuk menjadikan insan personel Satbrimob Polda Kaltim menjadi pribadi yang bermanfaat  bagi orang lain, keterpanggilan nuraninya untuk berkontribusi menyelesaikan problem orang lain, bahkan manusia terbaik adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah). Dikatakannya, seorang muslim, setelah ia membingkai kehidupannya dengan misi ibadah kepada Allah semata, sebagaimana petunjuk Allah dalam surat Adz Dzariyat ayat 56, maka orientasi hidupnya adalah memberikan manfaat kepada orang lain, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

 Dansat Brimob menyampaikan, Uang yang terkumpul akan didistribusikan ke masyarakat kurang mampu di seputar Kota Balikpapan dalam bentuk uang maupun sembako. “Kegiatan ini sangat baik guna memupuk rasa empati dan toleransi kepada sesama, Dan dapat meringankan kebutuhan orang-orang sekitar yang kurang mampu dengan memberikan sembako atau uang. Apa lagi momen Bulan Suci Ramadhan”. Kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. di Mako Satbrimob Polda Kaltim

Dansat Brimob Kaltim kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari pelaksanaan Mudik Lebaran tahun ini, Dengan mematuhi aturan larangan Mudik Lebaran dari pemerintah. “ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur khususnya, Agar menghindari kegiatan Mudik Lebaran yang dilarang oleh pemerintah guna mengurangi resiko peningkatan penyebaran Covid-19 yang masih sangat rentan,” Tutup Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.