Brimob Kaltim Patroli Tempat Ibadah


Balikpapan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu M. Hendro Frihandoko, S.H. melaksanakan patroli gereja, minggu (27/06/2021).

Kegiatan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah di Hari Minggu pagi.

Dalam pelaksanaan tugas juga menghimbau kepada petugas keamanan di tempat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan ketika melaksanakan ibadah, tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing serta pemeriksaan kepada Jamaat juga dilaksanakan sesuai dengan prosedur kesehatan yang ada.

Pengecekan prosedur dalam pemeriksaan kesehatan juga harus diperketat sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya hadir di tengah tengah masyarakat untuk selalu memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas.

“Kegiatan patroli tersebut merupakan langkah preventif dari Satbrimob Polda Kaltim agar masyarakat tidak perlu khawatir tentang kamtibmas di tempat keagamaan” tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.